Halo sahabat selamat datang di website hargahpsamsung.xyz, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Bedah Dua Laptop Gaming Acer Terbaru, Predator Triton 500 dan Nitro 5 oleh - hargahpsamsung.xyz, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Acer belum lama ini telah meluncurkan dua laptop gaming terbarunya di pasar Indonesia, yakni Predator Triton 500 dan Nitro 5. Nah! Buat kalian yang penasaran, Acer telah melakukan virtual hands-on dan mengupas tuntas keunggulan dari masing-masing laptop gaming terbarunya itu.

Predator Triton 500 (PT515-52)

Predator Triton 500 (PT515-52) merupakan laptop gaming tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan bobot 2,1kg. Untuk jeroannya, laptop gaming ini datang dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-10, atau lebih tepatnya adalah Intel Core i7-10875H.

Sementara itu, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, Predator Triton 500 telah dipersenjatai dengan pilihan kartu grafis GeForce RTX 2080 SUPER Max-Q atau GeForce RTX 2070 SUPER Max-Q. Keduanya datang dari NVIDIA yang diklaim mampu menangani game AAA untuk gaming experince terbaik dan kualitas grafis tertinggi.

Tidak kalah menarik, kartu grafis besutan NVIDIA yang dijebloskan ke dalam laptop ini juga dapat dioverclock dengan sangat mudah. Caranya, pengguna Predator Triton 500 cukup menekan tombol Turbo atau bisa juga mengaturnya melalui menu Predator Sense.

Lalu, bagaimana dengan dukungan memori serta penyimpanan datanya? Terkait dengan hal itu, Acer telah membekali Predator Triton 500 dengan RAM DDR4 2933 Mhz hingga 32 GB serta penyimpanan dalam bentuk SSD yang punya dukungan Dual slot PCIe NVMe with RAID 0.

Acer juga telah mempersenjatai Predator Triton 500 dengan Aeroblade generasi ke-4. Kipas yang terbuat dari metal itu mampu membuat aliran udara 45% lebih baik daripada generasi sebelumnya. Selain itu, Acer juga menghadirkan solusi thermal terbaru, yakni Vortex Flow yang membuat sirkulasi udara pada sasis menjadi lebih efektif.

Keberadaan Aeroblade generasi ke-4 serta Vortex Flow di dalam Predator Triton 500 juga ditingkatkan oleh kehadiran teknologi CoolBoost. Ya! Teknologi ini mampu mendongkrak kecepatan kipas untuk peningkatan kinerja. Penggna juga dapat memonitor suhu perangkat dan menyesuaikan kecepatan kipas melalui Predator Sense UI.

Sektor layar jadi salah satu yang menarik dari Predator Triton 500. Laptop gaming terbaru besutan Acer ini punya layar berukuran 15,6 inci dan mengusung resolusi FullHD. Selain itu, Acer juga mengemas layar IPS Predator Triton 500 ini dengan refresh rate 300 Hz, waktu respon 3 ms dan dukungan NVIDIA G-SYNC.

Punya desain yang tipis dan ringan, bukan jadi penghalang bagi Acer untuk menghadirkan port display yang lenkap ke dalam Predator Triton 500. Laptop gaming yang dibanderol mulai dari Rp49.999.000 ini juga sudah dibekali port HDMI 2.0, Mini DP dan Thunderbolt 3.0.

Dengan performa yang ditawarkan oleh Acer, tentu saja Predator Triton 500 tidak hanya sekadar mampu mewujudkan impian para gamer, tetapi juga mendukung kegiatan produktivitas lainnya. Ya! Laptop ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi para profesional yang gemar bermain game sekaligs bekerja.

Nitro 5

Tidak berbeda dengan Predator Triton 500, Acer juga membekali Acer Nitro 5 dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10. Ada dua opsi pilihan prosesor yang ditawarkan oleh Acer kepada konsumennya yang tertarik membeli laptop gaming ini, yakni Intel Core i7-10750H atau i5-10300H.

Sementara itu, Acer juga masih mempercayakan NVIDIA untuk mendongkrak kinerja grafis Nitro 5. Oleh karena itu, di dalam laptop gaming ini kalian bisa menemukan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 650 Ti yang didukung dengan performa grafis inovatif dari arsiterktur NVIDIA Turing.

Selain menggunakan hardware terbaru seperti prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan NVIDIA GeForce GTX terbaru dengan GDDR6, Acer juga turut menyertakan kemudahan untuk upgrade. Tentu saja, hal ini membuat Nitro 5 jadi laptop gaming unggulan di kelasnya.

Acer membekali Nitro 5 dengan dua buah slot SSD yang membuat penambahan kapasitas penyimpanan dapat dilakukan dengan mudah. Tidak hanya itu, kedua slot ini sudah mendukung protokol NVMe serta dilengkapi heatsink khusus pada setiap slotnya, untuk mencegah performa SSD menurun pada saat temperaturnya meningkat. 

Tidak kalah menarik, Acer juga menyematkan dukungan HDD SATA jika pengguna Nitro 5 masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya secara masif. Juga tersedia dua slot RAM yang dapat diisi hingga sebesar 32 GB DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel.

Hal terbaru lainnya yang bisa kita temukan di dalam Nitro 5, Acer telah menyisipkan dukungan Intel WiFi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600. Ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan sebagai prioritas ketika laptop ini dipakai untuk bermain game online.

Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith gna menghadirkan gaming experience tanpa lag. Saat memilih Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas. 

Kenyamanan lainnya yang ditawarkan oleh Nitro 5 yakni hadirnya sejumlah solusi termal inovatif dengan desain terbaru. Tentu saja ini bertjuan untuk efesiensi pendinginan yang lebih baik, bahkan ketika laptop gaming ini dalam kondisi beban kerja yang berat.

Acer Nitro 5 telah dibekali dengan sistem pendingin kipas ganda yang memanfaatkan port intake/exhaust dengan penempatan yang lebih srategis. Selain itu, ada juga empat ventilasi hawa panas guna mencapai peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model 2019.

Sistem pendinginan ini dioptimalkan lebih lanjut oleh teknologi CoolBoost yang mampu meningkatkan kecepatan kipas hingga 10% dan pendinginan CPU/GPU 9%. Bagi pengguna yang suka bermain game, atau mengedit video, bahkan untuk kebutuhan komputasi berat lainnya, teknologi CoolBoost datang sebagai solusi pendinginan terbaik.

Acer Nitro 5 juga memiliki peningkatan yang terbilang signifikan dalam teknologi layar dengan model refresh rate 144 Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Dengan layar IPS berukuran 15,6 inci FullHD, Acer juga telah mendongkrak tingkat kecerahannya menjadi 300-nits, yang melonjak dari 275-nits pada model tahun lalu.

Desain eksterior turut hadir sedikit lebih mencolok di tahun ini dengan percikan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop yang dibanderol mulai harga Rp12,5 juta. Perubahan ini menggantikan engsel merah yang lebih kalem dari tahun lalu. Terdapat backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona yang hadir perdana di Nitro 5 generasi terbaru ini.

Itulah tadi informasi dari agen idn poker mengenai Bedah Dua Laptop Gaming Acer Terbaru, Predator Triton 500 dan Nitro 5 oleh - hargahpsamsung.xyz dan sekianlah artikel dari kami hargahpsamsung.xyz, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.